FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MEMBELI KEMBALI KONSUMEN MARKETPLACE TOKOPEDIA

RAINER, RAINER (2021) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MEMBELI KEMBALI KONSUMEN MARKETPLACE TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Rainer 115170405 JA.pdf

Download (856kB)

Abstract

The purpose of this study is to test the effect of security, privacy, ease of use, trust, and e-satisfaction on repurchase intention. The population in this study is Tokopedia marketplace consumers. The sample used in this study is 60 respondents Tokopedia marketplace consumers who are students of the Faculty of Economics and Business Tarumanagara University. The sampling technique used is convenience sampling method by distributing online questionnaires and then processed using SmartPLS. The result of this study are : 1) Security cannot affect on Repurchase Intention, 2) Privacy cannot affect on Repurchase Intention, 3) ease of use can affect on Repurchase Intention, 4) Trust can affect on Repurchase Intention, 5) E-Satisfaction can affect on Repurchase Intention. Keywords : Security, Privacy, Ease Of Use, Trust, E-Satisfaction, Repurchase Intention. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Keamanan, Privasi, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, dan ESatisfaction memiliki pengaruh terhadap Niat Membeli Kembali. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen marketplace Tokopedia. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu 60 responden konsumen marketplace Tokopedia yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu convenience sampling dengan menyebar kuesioner secara online yang kemudian diolah menggunakan SmartPLS. Hasil dari penelitian ini yaitu : 1) Keamanan tidak memiliki pengaruh terhadap Niat Membeli Kembali, 2) Privasi tidak memiliki pengaruh terhadap Niat Membeli Kembali, 3) Kemudahan Penggunaan memiliki pengaruh terhadap Niat Membeli Kembali, 4) Kepercayaan memiliki pengaruh terhadap Niat Membeli Kembali, 5) E-Satisfaction memiliki pengaruh terhadap Niat Membeli Kembali. Kata Kunci : Keamanan, Privasi, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, E-Satisfaction, Niat Membeli Kembali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2022 08:13
Last Modified: 26 Jul 2023 08:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36169

Actions (login required)

View Item View Item