Langelo, Raymond Nobel (2021) PENGARUH KEPUASAN , KETERIKATAN EMOSIONAL, DAN CINTA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK APPLE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
Raymond Nobel Langelo 115179108 JA.pdf Download (943kB) | Preview |
Abstract
The purpose of this study is to test the effect of Brand Satisfaction, Emotional Brand Attachment, and Brand Love affect Brand Loyalty. The population in this study are customers of Apple products. The sample used in this study is 40 Apple product respondents who were students and students of the Faculty of Economics and Business, Tarumanagara University. The sampling technique used is convenience sampling by distributing online questionnaires and then the data is processed using SmartPLS. The results of this study are: 1) Brand Satisfaction affects Brand Loyalty, 2) Emotional Brand Attachment affects Brand Loyalty, 3) Brand Love affects Brand Loyalty. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Kepuasan Merek, Keterikatan Merek Emosional, dan Cinta Merek berpengaruh terhadap Loyalitas Merek. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan produk Apple. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu 40 responden produk Apple yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu convenience sampling dengan menyebar kuesioner secara online yang kemudian data diolah menggunakan SmartPLS. Hasil dari penelitian ini yaitu : 1) Kepuasan Merek berpengaruh terhadap Loyalitas Merek, 2) Keterikatan Merek Emosional berpengaruh terhadap Loyalitas Merek, 3) Cinta Merek berpengaruh terhadap Loyalitas Merek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 08:15 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 08:25 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36170 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |