PENGARUH KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN E-WOM TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DI JAKARTA

ROSALINE, REGINA ESYAH (2021) PENGARUH KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN E-WOM TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Regina Esyah Rosalne 115170325 JA.pdf

Download (630kB)

Abstract

The purpose of this research is to test whether brand awareness, brand image and e-WOM can affect purchase intention of The Body Shop products in Jakarta. The method uses to collect data in this research is non-probability sampling using convenience sampling technique. This research uses 100 data from respondents who are the consumers of The Body Shop product in Jakarta. Data was collected by spreading online questionnaire. Data was analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) technique by using the computer program SmartPLS 3.3.3 version. The results of this research indicate that brand image and e-WOM have positive and significant effect on purchase intention, but brand awareness has positive and insignificant effect on purchase intention. This result can be used by The Body Shop to maintain brand image and e-WOM because it can affect consumer purchase intention. Keywords: Brand Awareness, Brand Image, e-WOM, Purchase Intention. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, citra merek dan e-WOM terhadap niat pembelian produk The Body Shop di Jakarta. Metode pengumpulan sampel pada penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Penelitian ini menggunakan 100 responden yang merupakan konsumen The Body Shop di Jakarta. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form. Pada penelitian ini data dianalisis dengan teknik Structual Equation Modeling (SEM) menggunakan program SmartPLS versi 3.3.3. Hasil penelitian ini menunjukkan citra merek dan e-WOM memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat pembelian, sedangkan kesadaran merek memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap niat pembelian. Hasil penelitian dapat digunakan pihak The Body Shop untuk memperhatikan citra merek dan e-WOM karena dapat mempengaruhi niat pembelian konsumen. Kata Kunci: Kesadaran Merek, Citra Merek, e-WOM, Niat Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2022 08:26
Last Modified: 26 Jul 2023 08:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36172

Actions (login required)

View Item View Item