PENGARUH PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI MEDIASI PADA KONSUMEN SEPATU AIR JORDAN 1 DI JABODETABEK

SANJAYA, STEVEN (2021) PENGARUH PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI MEDIASI PADA KONSUMEN SEPATU AIR JORDAN 1 DI JABODETABEK. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Steven Sanjaya 115170448 JA.pdf

Download (751kB)

Abstract

The purpose of this study is to test the effect of social media usage and e-wom on purchase decision and then trust as a mediation between social media usage and e-wom to purchase decision. The population of this research is consumer Air Jordan 1 in Jabodetabek. The convenience sampling method is used by distributing online questionnaires and then processed using smart PLS-SEM. The result of this study are social media usage and e-wom can affect trust, then social media usage, e-wom and trust can affect purchase decision. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh penggunaan sosial media dan e-wom terhadap keputusan pembelian serta menguji kepercayaan sebagai mediasi antara penggunaan sosial media dan e-wom dengan keputusan pembelian. Populasi dari penelitian ini adalah 100 pelanggan konsumen sepatu Air Jordan di Jabodetabek. Metode convenience sampling digunakan untuk menyebarkan kuesioner secara online yang kemudia diolah menggunakan smartPLS-SEM. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan sosial media dan e-wom dapat mempengaruhi kepercayaan. Kemudian penggunaan sosial media, e-wom, dan kepercayaan dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2022 02:36
Last Modified: 27 Jul 2023 04:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36197

Actions (login required)

View Item View Item