Hubungan antara Konsep Diri Akademik dan Motivasi Beprestasi dengan Prokrastinasi Akademik pada mahasiswa

Oktavia, Lidya (2022) Hubungan antara Konsep Diri Akademik dan Motivasi Beprestasi dengan Prokrastinasi Akademik pada mahasiswa. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Text (1).pdf

Download (237kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara konsep diri akademik dan motivasi berprestasi dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa. Penelitian mulai dilakukan pada tanggal 6 Mei 2013. Penelitian ini menyertakan 225 mahasiswa pada tingkat akhir di Universitas Daerah Jakarta Barat dengan menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Berdasarkan korelasi Spearman ditemukan hasil r (225) = -.212, p < .01 yang menunjukkan bahwa hubungan negatif antara konsep diri akademik dengan prokrastinasi akademik. Hasil korelasi juga ditemukan hasil r (225) = -0,372, p < .01 yang menunjukkan adanya hubungan negatif antara motivasi berprestasi dengan prokrastinasi akademik. Hasil penelitian menunjukkan hubungan yang negatif antara konsep diri akademik dan motivasi berprestasi dengan prokrastinasi akademik. Dari analisis diketahui subyek yang memiliki prokrastinasi tinggi cenderung memiliki konsep diri akademik dan motivasi berprestasi rendah. Semakin tinggi konsep diri dan motivasi berprestasi, maka semakin rendah prokrastinasi akademik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Debora Basaria, M. Psi
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri Akademik, Motivasi Berprestasi dan Prokrastinasi Akademik.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 17 Jun 2022 02:54
Last Modified: 17 Jun 2022 02:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36199

Actions (login required)

View Item View Item