Infidelity dalam Hubungan Pacaran: Analisis Jalur Model Investasi Komitmen dari Rusbult.

Krisnanda, Virda Amalia (2022) Infidelity dalam Hubungan Pacaran: Analisis Jalur Model Investasi Komitmen dari Rusbult. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Text (1).pdf

Download (225kB)

Abstract

Investment Model of Commitment mengidentifikasi tiga hal yang menentukan commitment, yaitu satisfaction, quality of alternatives, dan investment size (Rusbult, Martz, & Agnew, 1998). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep Investment Model of Commitment yang dikembangkan oleh Caryl Rusbult dalam memprediksi Infidelity remaja yang berpacaran. Subyek dalam penelitian ini berjumlah 244 responden yang diambil menggunakan teknik sampling accidental atau convenience. Data penelitian diolah menggunakan program SmartPLS dan ditemukan bahwa sesuai dengan konsep dari Rusbult et al. (1998) bahwa commitment dapat diprediksi oleh satisfaction, quality of alternatives, dan investment size, namun Investment Model of Commitment tidak memprediksi Infidelity remaja dalam hubungan pacaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Yohanes Budiarto, S.Pd, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Investment Model of Commitment, satisfaction, quality of alternatives, investment size, dan infidelity
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 17 Jun 2022 02:59
Last Modified: 17 Jun 2022 02:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36200

Actions (login required)

View Item View Item