DETERMINAN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN TOKOPEDIA DI JAKARTA

TEDDIE, TEDDIE (2021) DETERMINAN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN TOKOPEDIA DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Teddie Budi Muljadi 115160258 JA.pdf

Download (890kB)

Abstract

This research aims to determine whether review, trust and reputation have a significant effect on consumer purchase intention and whether review and reputation have a significant effect on consumer trust of Tokopedia in Jakarta. This research used descriptive research design with quantitative method. The sample selection technique used is non-probability sampling method with purposive sampling technique. The total of research samples are 100 respondents. The research instrument used is questionnaire. Data analysis used measurement model (inner model) and structural model (outer model). The research results showed that review has a positive and significant effect on consumer purchase intention, reputation and trust have a positive and insignificant effect on consumer purchase intention and review and reputation have a positive and significant effect on consumer trust of Tokopedia in Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ulasan, kepercayaan dan reputasi berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli konsumen serta apakah ulasan dan reputasi berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan konsumen Tokopedia di Jakarta. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Teknik pemilihan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik sampling purposive. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan model pengukuran (outer model) dan model struktural (inner model). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ulasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen, reputasi dan kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat beli konsumen serta ulasan dan reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen Tokopedia di Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2022 03:02
Last Modified: 27 Jul 2023 04:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36201

Actions (login required)

View Item View Item