PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT PEMBELIAN MELALUI GAYA HIDUP DAN SIKAP PADA PRODUK WARDAH DI JAKARTA

LAVIANA, VERA (2021) PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT PEMBELIAN MELALUI GAYA HIDUP DAN SIKAP PADA PRODUK WARDAH DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Vera Laviana 115170226 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

The purpose of this study was to examine the effect of religiosity, lifestyle, attitude towards purchase intention and to examine attitude and lifestyle as a mediation between religiosity and purchase intention. The population of this study is 150 women who use Wardah products in Jakarta. The method used in this study was convenience sampling by distributing online questionnaires which were then used using PLS-SEM. The result of this study is that religiosity can not affect attitudes and purchase intentions but can affect lifestyle. Lifestyle can affect attitudes and purchase intentions, then lifestyle can affect purchase intentions through attitude mediation. Attitude can affect purchase intention. Religiosity cannot influence purchase intention through attitude mediation, but religiosity can influence purchase intention through lifestyle and attitude. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh religiusitas, gaya hidup, sikap terhadap niat pembelian serta menguji sikap dan gaya hidup sebagai mediasi antara religiusitas dengan niat pembelian. Populasi dari penelitian ini adalah 150 wanita yang menggunakan produk Wardah di Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini convenience sampling dengan menyebar kuesioner secara online yang kemudian di olah menggunakan PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini adalah religiusitas tidak dapat mempengaruhi sikap dan niat pembelian namun dapat mempengaruhi gaya hidup. Gaya hidup dapat mempengaruhi sikap dan niat pembelian, kemudian gaya hidup dapat mempengaruhi niat pembelian melalui mediasi sikap. Sikap dapat mempengaruhi niat pembelian. Religiusitas tidak dapat mempengaruhi niat pembelian melalui mediasi sikap, namun religiusitas dapat mempengaruhi niat pembelian melalui gaya hidup dan sikap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2022 03:15
Last Modified: 27 Jul 2023 07:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36209

Actions (login required)

View Item View Item