PENGARUH PROFESIONALISME, PENGALAMAN, ETIKA PROFESI, DAN INDEPENDENSI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS (STUDI EMPIRIS PADA KAP EMPAT BESAR DI JAKARTA)

Carina, Tazkia Indah (2017) PENGARUH PROFESIONALISME, PENGALAMAN, ETIKA PROFESI, DAN INDEPENDENSI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS (STUDI EMPIRIS PADA KAP EMPAT BESAR DI JAKARTA). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Tazkia Indah Carina 12715013 JA.pdf

Download (248kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profesionalisme, pengalaman, etika profesi, dan independensi terhadap pertimbangan tingkat materialitas. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner dalam mengumpulkan data. Responden dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) Empat Besar di Jakarta. Total kuesioner yang dibagikan dan diolah adalah 96 kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profesionalisme, pengalaman dan independensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas. Sedangkan etika profesi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas. Kata kunci: profesionalisme, pengalaman, etika profesi, independensi, pertimbangan tingkat materialitas

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2022 07:41
Last Modified: 13 Apr 2023 02:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36218

Actions (login required)

View Item View Item