PENGARUH UTILITARIAN QUALITY DAN HEDONIC QUALITY TERHADAP ONLINE LOYALTY MELALUI ONLINE SATISFACTION DAN ONLINE TRUST PADA LIVIN’ BY MANDIRI DI JAKARTA

AUDYNDA, AMALIA (2022) PENGARUH UTILITARIAN QUALITY DAN HEDONIC QUALITY TERHADAP ONLINE LOYALTY MELALUI ONLINE SATISFACTION DAN ONLINE TRUST PADA LIVIN’ BY MANDIRI DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Amalia Audynda 115180537 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

The purpose of this research is to examine the effect of utilitarian quality and hedonic quality on online loyalty, online satisfaction, and online trust with online satisfaction and online trust as the mediation variable between utilitarian quality and hedonic quality on online loyalty. The population of this research is Livin’ by Mandiri customers in Jakarta. The method of this research is purposive sampling by distributing online questionnaire to collect the data and then processed using smartPLS 3. The result of this research are utilitarian quality and hedonic quality can affect online satisfaction and online trust, then hedonic quality can affect online loyalty. Utilitarian quality cannot affect online loyalty but able to have a significant effect on online loyalty when through online satisfaction and loyal trust as the mediation, as well as hedonic quality which can affect online loyalty through online satisfaction and online trust as the mediation. Keywords: utilitarian quality, hedonic quality, online satisfaction, online trust, online loyalty. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari utilitarian quality dan hedonic quality terhadap online loyalty, online satisfaction, dan online trust dengan online satisfaction dan online trust sebagai mediasi antara utilitarian quality dan hedonic quality terhadap online loyalty. Populasi dari penelitian ini adalah 213 nasabah Livin’ by Mandiri di Jakarta. Metode dari penelitian ini adalah purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner secara online untuk mengumpulkan data. Data yang sudah didapatkan kemudian diolah dengan menggunakan smartPLS 3. Hasil dari penelitian ini adalah utilitarian quality dan hedonic quality dapat mempengaruhi online satisfaction dan online trust, kemudian hedonic quality dapat mempengaruhi online loyalty. Utilitarian quality tidak dapat mempengaruhi online loyalty tetapi dapat memiliki pengaruh ketika melalui mediasi online satisfaction dan online trust, begitu juga dengan hedonic quality yang dapat mempengaruhi online loyalty melalui online satisfaction dan online trust sebagai mediasi. Kata kunci: utilitarian quality, hedonic quality, online satisfaction, online trust, online loyalty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2022 06:56
Last Modified: 17 Jun 2022 06:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36241

Actions (login required)

View Item View Item