PENGARUH KESADARAN MEREK, E-WOM, DAN HARGA YANG DIPERSEPSIKAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN MAKANAN RINGAN CROFFLE MEREK DEAR BUTTER DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA

WILLYANTO, ANDREAN (2022) PENGARUH KESADARAN MEREK, E-WOM, DAN HARGA YANG DIPERSEPSIKAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN MAKANAN RINGAN CROFFLE MEREK DEAR BUTTER DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Andrean Willyanto 115180160 JA.pdf

Download (571kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kesadaran merek, e-WOM, dan harga yang dipersepsikan memiliki pengaruh terhadap niat pembelian. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Kuesioner disebarkan pada 100 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Metode penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitias, uji koefisien determinasi, uji predictive relevance, uji path coefficient, uji signifikansi, effect size, dan uji hipotesis. Program yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan dari variabel kesadaran merek, e-WOM, dan harga yang dipersepsikan terhadap niat pembelian. This study aims to determine whether brand awareness, e-WOM, and perceived price have an influence on purchase intention. The sampling technique was carried out by purposive sampling. Questionnaires were distributed to 100 respondents who are students of the Faculty of Economics and Business, Universitas Tarumanagara. This research method uses validity test, reliability test, coefficient of determination test, predictive relevance test, path coefficient test, significance test, effect size, and hypothesis testing. The program used to analyze the data is SmartPLS 3. The results of this study indicate that there is a positive and significant effect of the variables brand awareness, e-WOM, and perceived price on purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2022 07:03
Last Modified: 17 Jun 2022 07:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36245

Actions (login required)

View Item View Item