PENGARUH BRAND TRUST, PERCEIVED BRAND VALUE, DAN BRAND SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA LAPTOP ACER DI JAKARTA

CHRISTYAN, ANDREW (2022) PENGARUH BRAND TRUST, PERCEIVED BRAND VALUE, DAN BRAND SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA LAPTOP ACER DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Andrew Christyan 115180565 JA.pdf

Download (485kB)

Abstract

Currently electronic devices such laptops are needed to do work or task by online, especially during the covid-19 pandemic. Loyalty from a customer itself is very needed by the company who wants to survive in the midst of intense competition. This study aims to determine the effect of brand trust, perceived brand value, and brand satisfaction on brand loyalty among Acer laptop users in Jakarta. This study has a sample of 300 people who have filled out a questionnaire statement that has been distributed in the form of google forms. The data that has been collected in this study was processed using the PLS-SEM method. The results in this study indicate that brand trust has no significant effect on brand loyalty, while perceived brand value and brand satisfaction have a positive and significant effect on brand loyalty of Acer laptop users in Jakarta. Dewasa ini perangkat elektronik laptop sangat dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan atau tugas secara daring terutama saat pandemi covid-19. Loyalitas dari seorang pelanggan sangat dibutuhkan oleh perusahaan yang ingin bertahan ditengah ketatnya persaingan saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek, nila merek yang dirasakan, dan kepuasan merek terhadap loyalitas merek pada pengguna laptop Acer di Jakarta. Penelitian ini memiliki sampel sebanyak 300 orang yang telah mengisi pernyataan kuesioner yang telah disebarkan dalam bentuk google forms. Data yang telah terkumpul diolah menggunakan metode PLS-SEM. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan merek tidak memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas merek, sedangkan nilai merek yang dirasakan dan kepuasan merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas merek pengguna laptop Acer di Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2022 07:13
Last Modified: 17 Jun 2022 07:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36250

Actions (login required)

View Item View Item