Kualitas Hidup Ditinjau dari Sleep Deprivation dan Morningness-Eveningness Orientation pada Pedagang Sayur di Pasar Induk

Sagita, Prety (2022) Kualitas Hidup Ditinjau dari Sleep Deprivation dan Morningness-Eveningness Orientation pada Pedagang Sayur di Pasar Induk. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ilovepdf_merged (7).pdf

Download (197kB)

Abstract

Kualitas hidup ditentukan dari empat dimensi yaitu kesehatan fisik, kesejahteraan psikologis, hubungan sosial, dan hubungan dengan lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui moderasi morningness-eveningness orientation pada pengaruh sleep deprivation terhadap kualitas hidup. Subyek dalam penelitian ini berjumlah 90 responden yang diambil menggunakan teknik sampling purposive. Hasil penelitian diolah menggunakan program SPSS dan ditemukan bahwa morningness-eveningness orientation tidak memoderasi pengaruh sleep deprivation terhadap kualitas hidup, namun sleep deprivation diketahui berpengaruh terhadap kualitas hidup pedagang sayur di pasar induk. Berdasarkan hasil analisis data, diketahui bahwa sleep deprivation berkorelasi dengan dimensi kesehatan fisik, psikologis, dan hubungan dengan lingkungan. Selain itu, terdapat perbedaan morningness-eveningness orientation ditinjau dari usia dan jenis kelamin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Yohanes Budiarto, S.Pd, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kualitas hidup, sleep deprivation, morningness-eveningness orientation
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 17 Jun 2022 07:48
Last Modified: 17 Jun 2022 07:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36265

Actions (login required)

View Item View Item