Pengaruh Psychological Capital terhadap Kinerja Karyawan di Departemen Khazanah dan Verifikasi Uang Kertas, Perum Peruri

Dewi, Andam (2022) Pengaruh Psychological Capital terhadap Kinerja Karyawan di Departemen Khazanah dan Verifikasi Uang Kertas, Perum Peruri. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
DAFTAR ISI (7).pdf

Download (286kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh psychological capital terhadap kinerja karyawan di Departemen Khazanah dan Verifikasi Uang Kertas, Peruri. Penelitian ini menggunakan 160 partisipan yang bekerja di Departemen Khazanah dan Verifikasi Uang Kertas dengan populasi sebanyak 280 karyawan dengan menggunakan teknik convenience sampling. Dalam penelitian ini menggunakan 2 buah kuesioner, yaitu kuesioner psychological capital dan kuesioner kinerja karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara psychological capital terhadap kinerja karyawan sebesar 34,8 persen. Peneliti menduga bahwa dimensi dari psychological capital yang paling besar adalah self-efficacy, namun hipotesis peneliti tidak terbukti. Dari hasil analisis regresi menunjukkan bahwa dimensi psychological capital yang memiliki kontribusi paling besar terhadap kinerja karyawan adalah harapan (hope).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Rostiana, M.Si, Psi.
Uncontrolled Keywords: psychological capital, kinerja karyawan
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 17 Jun 2022 08:03
Last Modified: 17 Jun 2022 08:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36267

Actions (login required)

View Item View Item