PENGARUH BRAND COMMUNICATION, BRAND EXPERIENCE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY YAMAHA DI JAKARTA BARAT : BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

HARTONO, CERI (2021) PENGARUH BRAND COMMUNICATION, BRAND EXPERIENCE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY YAMAHA DI JAKARTA BARAT : BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ceri Hartono 115180189 JA.pdf

Download (610kB)

Abstract

The purpose of this study was to empirically examine the effect of brand communication, brand experience, and brand image, brand trust on Yamaha Motor brand loyalty. The sampling technique used the convenience sampling method as many as 100 respondents who had used or owned a Yamaha Motorcycle in West Jakarta. Collecting data by distributing online questionnaires using Google Forms. The analysis technique in this study is SEM using the SmartPLS 3.0 program. The results showed that brand communication and brand experience had a positive and significant effect on brand image, brand communication had a positive and insignificant effect on brand image, brand experience and brand image had a positive and significant influence on brand trust and brand loyalty, brand trust had a positive and significant effect on brand trust and brand image. positive and significant to brand loyalty. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh dari komunikasi merek, pengalaman merek, dan citra merek, kepercayaan merek terhadap kesetiaan merek Motor Yamaha. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling sebanyak 100 responden yang pernah menggunakan atau memiliki Motor Yamaha di Jakarta Barat. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner secara online menggunakan Google Form. Teknik analisis pada penelitian ini ialah SEM dengan menggunakan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi merek dan pengalaman merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, komunikasi merek memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap citra merek, pengalaman merek dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek dan kesetiaan merek, kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 20 Jun 2022 03:31
Last Modified: 24 Jul 2023 07:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36292

Actions (login required)

View Item View Item