PENGARUH PENGALAMAN MEREK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS MEREK H&M PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DI JAKARTA BARAT

CHARLES, CHARLES (2022) PENGARUH PENGALAMAN MEREK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS MEREK H&M PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Charles 115180345 JA.pdf

Download (800kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengalaman merek, citra merek, dan persepsi harga terhadap loyalitas merek H&M pada Mahasiswa Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Di Jakarta Barat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode non probability sampel dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dari 100 mahasiswa Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi dan Bisnis pengguna H&M di Jakarta Barat. Kemudian data diolah menggunakan Software SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pengalaman merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, dan persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Kata kunci: Pengalaman Merek, Citra Merek, Persepsi Harga, Loyalitas Merek. The purpose of this study was to examine the effect of brand experience, brand image, and price perception on H&M brand loyalty among students at Universitas Tarumanagara, Faculty of Economics and Business in West Jakarta. The sampling technique used is the nonprobability sampling method with purposive sampling technique. Data were collected using a questionnaire from 100 students of Universitas Tarumanagara, Faculty of Economics and Business, H&M users in West Jakarta. Then the data is processed using SmartPLS 3.0 Software. The results of the study indicate that brand experience has a positive and signifcant effect on brand loyalty, brand image has a positive and signifcant effect on brand loyalty, and price perception has a positive and signifcant effect on brand loyalty. Keywords: Brand Experience, Brand Image, Perceived Price, Brand Loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 20 Jun 2022 03:34
Last Modified: 20 Jun 2022 03:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36293

Actions (login required)

View Item View Item