TANZARETHA, CLARITA (2021) PENGARUH EXPERIENCE QUALITY, CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT, BRAND PERFORMANCE, DAN BRAND LOYALTY TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA DAILYBOX DI DKI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
Clarita Tanzaretha 115180130 JA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris experience quality, customer brand engagement dan brand performance terhadap purchase intention dengan brand loyalty sebagai variabel mediasi. Pengumpulan data menggunakan metode non-probability dengan teknik purposive sampling. Sebanyak 238 responden yaitu pelanggan yang mengkonsumsi DailyBox lebih dari satu kali berhasil dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner melalui google form secara online. Teknik analisis menggunakan SEM dengan program Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experience quality dan customer brand engagement dapat mempengaruhi brand loyalty. Selain itu, experience quality, customer brand engagement dan brand loyalty dapat mempengaruhi purchase intention. Namun, variabel brand performance tidak dapat mempengaruhi brand loyaty. Lebih lanjut, experience quality dapat memediasi customer brand engagement terhadap purchase intention. Selanjutnya, variabel brand loyalty juga dapat memediasi experience quality dan customer brand engagement dalam mempengaruhi purchase intention. Terakhir, brand performance tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention jika mediasi oleh brand loyalty. Experience Quality, Customer Brand Engagement, Brand Performance, Brand Loyalty, Purchase Intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 04:03 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 09:00 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36309 |
Actions (login required)
View Item |