BRAND EXPERIENCE, PERCEIVED VALUE, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING UNTUK MEMPREDIKSI BRAND LOYALTY PADA UNIQLO DI JAKARTA

CYNTHIA, CYNTHIA (2021) BRAND EXPERIENCE, PERCEIVED VALUE, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING UNTUK MEMPREDIKSI BRAND LOYALTY PADA UNIQLO DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cynthia 115180395 JA.pdf

Download (780kB)

Abstract

This study aims to empirically test brand experience, perceived value, and social media marketing to predict brand loyalty UNIQLO in Jakarta. The online questionnaire was distributed using Google Forms with a 5-point Likert scale for each indicator. Data was collected from 188 respondents and 185 respondents can be used for this study. All data were analyzed using Partial Least Square–Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method, using SmartPLS 3.0 software. The results of this study indicate that perceived value and social media marketing can positively predict brand loyalty in Jakarta, but the brand experience cannot positively predict brand loyalty in Jakarta. The results show that brand has not succeeded in carrying out an approach that can influence the moods and emotions of customers that can create a memorable experience for the brand, so loyalty has not yet been created. Keywords: brand experience, perceived value, social media marketing, brand loyalty. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengalaman merek, nilai yang dirasakan, dan pemasaran media sosial untuk memprediksi loyalitas merek UNIQLO di Jakarta. Kuesioner online disebarkan menggunakan Google Forms dengan skala Likert 5 poin untuk setiap indikator. Data dikumpulkan dari 188 responden dan 185 responden dapat digunakan untuk penelitian ini. Semua data dianalisis menggunakan metode Partial Least Square–Structural Equation Modeling (PLS-SEM), menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi nilai dan pemasaran media sosial secara positif dapat memprediksi loyalitas merek di Jakarta, tetapi pengalaman merek tidak dapat secara positif memprediksi loyalitas merek di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek belum berhasil melakukan pendekatan yang dapat mempengaruhi suasana hati dan emosi pelanggan yang dapat menciptakan pengalaman yang berkesan bagi merek, sehingga loyalitas belum tercipta. Kata Kunci: brand experience, perceived value, social media marketing, brand loyalty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:07
Last Modified: 24 Jul 2023 09:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36311

Actions (login required)

View Item View Item