PENGARUH PERSEPSI KELANGKAAN, PERSEPSI NILAI, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP NIAT BELI PRODUK KOLABORASI UNIQLO DI JAKARTA

DJOHAN, FREDERICK NATAN (2022) PENGARUH PERSEPSI KELANGKAAN, PERSEPSI NILAI, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP NIAT BELI PRODUK KOLABORASI UNIQLO DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Frederick Natan Djohan 115180147 JA.pdf

Download (905kB)

Abstract

The purpose of this study is to test the effect of perceived scarcity, perceived value, brand image, price on purchase intention. The population of this research is 220 consumers of Uniqlo collaboration products in Jakarta. The convenience sampling method is used by distributing online questionnaires which were then processed using smartPLS-SEM. The result of this research is that perceived value, brand image, and price can affect the purchase intention. Then the perception of scarcity cannot affect the purchase intention but can affect the perception of value. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi kelangkaan, persepsi nilai, citra merek, harga terhadap niat beli. Populasi dari penelitian ini adalah 220 konsumen produk kolaborasi Uniqlo di Jakarta. Metode convenience sampling digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara online yang kemudian diolah menggunakan smartPLS-SEM. Hasil dari penelitian ini adalah persepsi nilai, citra merek, dan harga dapat mempengaruhi niat beli. Kemudian persepsi kelangkaan tidak dapat mempengaruhi niat beli tetapi dapat mempengaruhi persepsi nilai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:46
Last Modified: 20 Jun 2022 07:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36350

Actions (login required)

View Item View Item