PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU WIRAUSAHA MUDA DI JAKARTA

JEKSEN, HOCKY (2022) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU WIRAUSAHA MUDA DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Hocky Jeksen 115180518 JA.pdf

Download (930kB)

Abstract

The aim of the study was to test and determine the influence of entrepreneurial education and the use of social media on young entrepreneurial behavior. The research design used in this research is a quantitative method with a descriptive approach. Sampling is done using non-probability sampling methods with convenience sampling approach techniques. Studied as many as 100 respondents who are young entrepreneurs in Jakarta. Data collection is done by distributing questionnaires online (Google Form). Structural Equation Modeling (SEM) uses SmartPLS 3 as a tool for analyzing data. The results of this study show that entrepreneurial education and the use of social media on young entrepreneurial behavior have a significant influence. This research can be used as input to individuals who want to start entrepreneurship. Keyword : Entrepreneurial education. Social media use, and entrepreneurial behavior. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menentukan pengaruh pendidikan kewirausahaan dan penggunaan media sosial terhadap perilaku wirausaha muda. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode non- proability sampling dengan teknik pendekatan convenience sampling. Diteliti sebanyak 100 responden yang merupakan pelaku wirausaha muda di Jakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner secara online (google form). Analisis yang digunakan adalah Structural Equiation Modeling (SEM) dengan menggunakan SmartPLS 3 sebagai alat untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan kewirausahaan dan penggunaan media sosial terhadap perilaku wirausaha muda memiliki pengaruh signifikan. Penelitian ini dapat digunakan sebagai masukan kepada individu yang ingin memulai berwirausaha. Kata kunci : Pendidikan kewirausahaan, penggunaan media sosial, dan perilaku wirausaha

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 20 Jun 2022 08:36
Last Modified: 20 Jun 2022 08:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36370

Actions (login required)

View Item View Item