PENGARUH KEINFORMATIFAN, KREDIBILITAS, DAN INSENTIF TERHADAP NIAT PEMBELIAN MELALUI NILAI IKLAN SEBAGAI MEDIASI PADA SMARTPHONE VIVO DI JAKARTA

MAHESA, MADE SUMAJI SURYA (2022) PENGARUH KEINFORMATIFAN, KREDIBILITAS, DAN INSENTIF TERHADAP NIAT PEMBELIAN MELALUI NILAI IKLAN SEBAGAI MEDIASI PADA SMARTPHONE VIVO DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
I Made Sumaji Surya Mahesa 115170431 JA.pdf

Download (2MB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of Informative, Credibility, and Incentives on Purchase Intention through mediation of advertising value. The sample of this research is smartphone users who have seen Vivo advertisements on social media, television and other online platforms in the Jakarta area. This study uses a sampling technique, namely non-probability sampling with convenience sampling technique by distributing online questionnaires via google form and then processing through quantitative methods and using the smartPLS-SEM statistical software. The results of this study are the results of this study are informativeness, credibility and incentives are able to affect the value of advertising, then credibility and incentives are able to influence purchase intentions through mediation of advertising value, while informativeness is not able to influence purchase intentions through advertising value. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Informatif, Kredibilitas, dan Insentif terhadap Purchase Intention melalui mediasi nilai iklan. Sampel penelitian ini adalah pengguna smartphone yang pernah melihat iklan Vivo baik di media sosial, televisi maupun platform online lainnya di wilayah Jakarta. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non-probability sampling dengan teknik convenience sampling dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form kemudian diolah melalui metode kuantitatif dan menggunakan software statistik smartPLS-SEM. Hasil dari penelitian ini adalah keinformatifan, kredibilitas dan insentif mampu mempengaruhi nilai iklan, lalu kredibilitas dan insentif mampu mempengaruhi niat pembelian dengan melalui mediasi nilai iklan, sedangkan keinformatifan tidak mampu mempengaruhi niat pembelian melalui nilai iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jun 2022 02:02
Last Modified: 21 Jun 2022 02:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36372

Actions (login required)

View Item View Item