PENGARUH PEMASARAN MELALUI MEDIA ONLINE, PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA

SYLVI, JEANNE (2021) PENGARUH PEMASARAN MELALUI MEDIA ONLINE, PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jeanne Sylvi 115150313 JA.pdf

Download (649kB)

Abstract

The Indonesian government as one of the countries that has also experienced the Covid-19 pandemic since the beginning of March 2020 has felt a big impact in all sectors of life, , especially the economic sector. The Covid-19 virus, which is so deadly, that attacks the respiratory tract cancan be easily transmitted to anyone. This is especially quick quick to happen to someone whose immune system is weak. Therefore, the government must think hard ab out how to anticipate at he spread of the virus. The purpose of this study was to determine marketing through online media, price perception and trust in buying interest. This research is a quantitative research, using a questionnaire as a medium of data search and the scale used is the Likertscale. This study used 100 samples taken taken through Tarumanagara University students. The results showed that trust had a positive and significant effect on buying interest, while marketing and price perceptions had a positive and in significant effect on buying interest in Tarumanagara University students. Keywords: marketing , price perception, trust buying interest . Pemerintah Indonesia sebagai satu satu negara yang juga mengalami pandemi Covid -19 sejak sawal Maret 2020 merasakan dampak yang besar di semua sektor kehidupan terutama sektor ekonomi. Virus Covid-19 yang begitu mematikan, yang menyerang saluran pernafasan dapat mudah menular kepada kepada siapa saja. Hal ini terutama cepat terjadi kepada seseorang yangdaya tahan tubuhnya lemah. Oleh sebab itu pemerintah harus berfikir keras bagaimana mengantisipasi meluasnya penyebaran virus itu. Tujuan Dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemasaran melalui media online, persepsi harga dan kepercayaan terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, sebagai media pencarian data dan skala yang digunakan adalah skala skalas likert. Penelitian ini menggunakan 100 sampel yang diambil melalui mahasiswa Universitas Tarumanagara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan minat beli, sedangkan pemasaran dan harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli yang ada pada mahasiswa Tarumanagara. Kata Kunci: pemasaran, persepsi harga, kepercayaan,, minat minat beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jun 2022 02:41
Last Modified: 25 Jul 2023 07:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36380

Actions (login required)

View Item View Item