PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN, KUALITAS LAYANAN, DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN RESTORAN HAIDILAO DI MALL TAMAN ANGGREK DENGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN

JESICA, JESICA (2022) PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN, KUALITAS LAYANAN, DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN RESTORAN HAIDILAO DI MALL TAMAN ANGGREK DENGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jesica 115180035 JA.pdf

Download (577kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengalaman pelanggan, kualitas layanan, dan kualitas makanan dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan dengan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Sebanyak 111 responden berhasil dikumpulkan melalui online kuisioner. Sampel diambil menggunakan metode non-probability sampling dan purposive sampling, Dalam penelitian ini menggunakan PLS-SEM untuk menganalisis data, dengan bantuan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman pelanggan dan kualitas layanan berpengaruh signifikan dalam memprediksi kepuasan pelanggan, kualitas makanan tidak berpengaruh signifikan dalam memprediksi kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan dalam memprediksi loyalitas pelanggan, pengalaman pelanggan dan kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan dalam memprediksi loyalitas pelanggan, kualitas makanan berpengaruh signifikan dalam memprediksi loyalitas pelanggan, pengalaman pelanggan dan kualitas makanan tidak berpengaruh signifikan dalam memprediksi loyalitas pelanggan dengan melalui kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh signifikan dalam memprediksi loyalitas pelanggan dengan melalui kepuasan pelanggan. This study aims to determine whether customer experience, service quality, and food quality can predict customer loyalty through customer satisfaction as a mediating variable. A total of 111 respondents were successfully collected through online questionnaires. Samples were taken using nonprobability sampling and purposive sampling methods. In this study, PLSSEM used to analyze the data, with the help of the SmartPLS 3.0 program. The results showed that customer experience and service quality had a significant effect on predicting customer satisfaction, food quality had no significant effect on predicting customer satisfaction, customer satisfaction had a significant effect on predicting customer loyalty, customer experience and service quality had no significant effect on predicting customer loyalty, food quality significant effect in predicting customer loyalty, customer experience and food quality has no significant effect in predicting customer loyalty through customer satisfaction, service quality has a significant effect in predicting customer loyalty through customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jun 2022 02:54
Last Modified: 21 Jun 2022 02:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36386

Actions (login required)

View Item View Item