PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNA YANG DIRASAKAN, WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI LAYANAN GRAB DENGAN KEGUNAAN YANG DIRASAKAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

COLIN, LEO (2022) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNA YANG DIRASAKAN, WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI LAYANAN GRAB DENGAN KEGUNAAN YANG DIRASAKAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Leo Colin 115170343 JA.pdf

Download (776kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan pengguna yang dirasakan dan word of mouth terhadap purchase intention layanan Grab di Jakarta dengan kegunaan yang dirasakan sebagai mediasi. Desain penelitian yang diguanakn adalah penelitian deksriptif. Sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling. studi ini mengumpulkan data melalui kuesioner kepada sebesar 203 responden yang pernah menggunakan layanan grabbike di Jakarta. Metode analisis yang digunakan adalah SmartPLS 3.0 yang menghasilkan bahwa kemudahan pengguna yang dirasakan tidak berpengaruh secara positif terhadap niat beli layanan Grabbike. Word of mouth berpengaruh secara positif terhadap niat beli layanan Grabbike. Kemudahan pengguna yang dirasakan berpengaruh secara positif terhadap niat beli yang dimediasi oleh kegunaan yang dirasakan layanan Grabbike. Word of mouth berpengaruh secara positif terhadap niat beli yang dimediasi oleh kegunaan yang dirasakan layanan Grabbike. Kegunaan yang dirasakan berpengaruh secara positif terhadap niat beli layanan Grabbike. Kata Kunci : perceived ease of use, word of mouth, perceived usefulness, purchase intention. this study aims to determine the effect of perceived ease of use and word of mouth on purchase intention of Grab services in Jakarta with perceived usefulness as mediation. The research desing used is descriptive research. The sample in this study used non-probability sampling. this study collects data through questionnaires as many as 203 respondents who have used Grabbike services in Jakarta. The analytical method used is SmartPLS 3.0 which result that the perceived ease of use does not have a positive effect on the purchase intention of the Grabbike service. Word of mouth has a positive effect on purchase intentions of Grabbike services. The perceived ease of use has a positivie effect on purchase intention which is mediated by the perceived usefulness of the Grabbike service. Word of mouth has a positive effect on purchase intention which is mediated by the perceived usefulness of the Grabbike services. The perceived usefulness has a positive effect on the purchase intention of Grabbike services. Keywords: perceived ease of use, word of mouth, perceived usefulness, purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jun 2022 06:34
Last Modified: 21 Jun 2022 06:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36421

Actions (login required)

View Item View Item