PENGARUH KUALITAS YANG DIRASAKAN, KEPUASAN PELANGGAN, CITRA PERUSAHAAN, PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA APLIKASI LINE WEBTOON DI JAKARTA

SALIM, MISSY (2022) PENGARUH KUALITAS YANG DIRASAKAN, KEPUASAN PELANGGAN, CITRA PERUSAHAAN, PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA APLIKASI LINE WEBTOON DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Missy Salim 115180129 JA.pdf

Download (878kB)

Abstract

The purpose of this study was to examine the effect of perceived quality, customer satisfaction, corporate image and customer experience on customer loyalty. The population of this study are users of the LINE Webtoon application in Jakarta. This study uses a sample with a non-probability method. The sample selection technique is purposive sampling. The number of samples is 100 respondents who use the LINE Webtoon application. The data collection technique used a questionnaire distributed online via google form. The analysis technique uses SEM which is then processed with smartPLS. The results of this study indicate that perceived quality and customer experience have a positive and significant effect on customer loyalty. However, customer satisfaction and company image have no significant effect on customer loyalty. Perceived Quality, Customer Satisfaction, Corporate Image, Customer Experience, Customer Loyalty. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji kualitas yang dirasakan, kepuasan pelanggan, citra perusahaan dan pengalaman pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna aplikasi LINE Webtoon di Jakarta. Penelitian ini menggunakan sampel dengan metode non-probability. Teknik pemilihan sampel dengan purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden pengguna aplikasi LINE Webtoon. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan secara online melalui google form. Teknik analisis menggunakan SEM yang kemudian diolah dengan smartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas yang dirasakan dan pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Namun kepuasan pelanggan dan citra perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas Yang Dirasakan, Kepuasan Pelanggan, Citra Perusahaan, Pengalaman Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jun 2022 07:27
Last Modified: 21 Jun 2022 07:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36442

Actions (login required)

View Item View Item