PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK LEMONILO DI JAKARTA BARAT

SUTOJO, NICHOLAS (2022) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK LEMONILO DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Nicholas Sutojo 115170177 JA.pdf

Download (430kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini 1) untuk menguji pengaruh antara kualitas layanan dan kepuasan pengguna dari produk Lemonilo. 2) untuk menguji pengaruh antara citra perusahaan Lemonilo terhadap kepuasan pengguna. 3) untuk menguji pengaruh antar kepuasan pengguna dan loyalitas pengguna. 4) untuk menguji pengaruh antara kualitas layanan keluarga terhadap loyalitas pengguna. 5) untuk menguji pengaruh antara citra perusahaan terhadap loyalitas pengguna Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online dan secara manual. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 123 responden yang merupakan masyarakat di wilayah Jakarta Barat yang pernah mengonsumsi produk Lemonilo. Teknik pemilihan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan metode SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna produk Lemonilo, kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna, citra perusahaan Lemonilo berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna,,kepuasan pengguna memediasi hubungan antara kualitas layanan dan loyalitas pengguna dan memiliki pengaruh signifikan antara kualitas layanan dengan loyalitas pengguna dan kepuasan pengguna memediasi citra perusahaan dan loyalitas pengguna yang memiliki pengaruh signifikan antara citra perusahaan dengan loyalitas pengguna. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Kepuasan Pengguna, Loyalitas Pengguna. The purpose of this study 1) to examine the effect of service quality on customer satisfaction of Lemonilo products. 2) to examine the effect of corporate image on customer satisfaction. 3) to examine the influence between customer satisfaction and customer loyalty. 4) to examine the effect of the service quality on customer loyalty. 5) to examine the effect of corporate image on customer loyalty Data collection techniques used questionnaires distributed online and manually. The number of samples in this study is 123 respondents, and they are people who lived in West Jakarta and consumed Lemonilo products as well. The sampling technique that used is purposive sampling. The data analysis technique used the PLS SEM method. The results showed that service quality had a positive and significant effect on customer satisfaction of Lemonilo products, customer satisfaction had a positive and significant effect on customer loyalty, corporate image of Lemonilo products had a positive and significant effect on customer loyalty, customer satisfaction mediates service quality on customer loyalty and had a significant effect between service quality and customer loyalty, and Customer satisfaction mediates corporate image on customer loyalty had a significant effect between corporate image and customer loyalty. Keywords: Service Quality, Customer Satisfaction, Corporate Image, Customer loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jun 2022 08:51
Last Modified: 21 Jun 2022 08:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36450

Actions (login required)

View Item View Item