Pengaruh Kualitas Servis Logistik, Citra Merek, Kepercayaan, dan Komitmen Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Jasa Layanan Pengiriman Jam Gadang Kurir Bukittinggi

TATANG, NICOLAS EVAN (2022) Pengaruh Kualitas Servis Logistik, Citra Merek, Kepercayaan, dan Komitmen Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Jasa Layanan Pengiriman Jam Gadang Kurir Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Nicolas Evan Tatang 115170139 JA.pdf

Download (845kB)

Abstract

This study was to examine the effect of logistics service quality, brand image, trust and commitment to customer satisfaction, and to test trust as a mediation between logistics service quality, brand image, and customer satisfaction. The sample of this research is 100 customers of Jam Gadang Courier Bukittinggi. Convenience sampling method was used by distributing online questionnaires which were then processed using PLS-SEM. The results of this study are brand image, trust, and commitment can affect customer satisfaction, then the quality of logistics services can affect customer satisfaction through trust. However, the quality of logistics services cannot directly affect customer satisfaction. In addition, it can be seen that customer satisfaction cannot affect commitment through trust. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas layanan logistik, citra merek, kepercayaan dan komitmen terhadap kepuasan pelanggan, serta menguji kepercayaan sebagai mediasi antara kualitas layanan logistik, citra merek, dengan kepuasan pelanggan. Sampel penelitian ini adalah 100 pelanggan Jam Gadang Kurir Bukittinggi. Metode convenience sampling digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara online yang kemudian diolah menggunakan PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini adalah citra merek, kepercayaan, dan komitmen dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, kemudian kualitas layanan logistik dapat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan melalui kepercayaan. Namun, kualitas layanan logistik tidak dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan secara langsung. Selain itu dapat diketahui bahwa kepuasan pelanggan tidak dapat berpengaruh terhadap komitmen melalui kepercayaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jun 2022 08:55
Last Modified: 21 Jun 2022 08:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36452

Actions (login required)

View Item View Item