Hubungan antara Mitos kekerasan dalam berpacaran dengan Intensi melakukan tindakan kekerasan pada dewasa muda di Universitas X

Kamila, Athia (2022) Hubungan antara Mitos kekerasan dalam berpacaran dengan Intensi melakukan tindakan kekerasan pada dewasa muda di Universitas X. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Text.pdf

Download (265kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara mitos kekerasan dalam berpacaran (Kelly, 2006) dengan Intensi melakukan tindakan kekerasan (Fishbein dan Ajzen, 1988) pada dewasa awal. Hipotesis dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan antara mitos kekerasan dalam berpacaran dengan intensi melakukan tindakan kekerasan pada dewasa awal. Penelitian ini dilakukan pada 200 mahasiswa dari Universitas X, masih aktif mengikuti perkuliahan dan tidak menikah. Metode pengambilan subyek menggunakan non-probablity sampling dengan teknik aksidental. Data dianalisis dengan menggunakan teknik Korelasi Pearson Product Moment, dan diperoleh r = 0.539 (p > 0.02) yang berarti bahwa ada hubungan positif antara mitos kekerasan dalam berpacaran dengan intensi melakukan tindakan kekerasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Yohanes Budiarto, S. Pd., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Mitos kekerasan dalam pacaran, intensi melakukan tindakan kekerasan, pacaran dan dewasa muda
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 28 Jun 2022 05:03
Last Modified: 28 Jun 2022 05:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36531

Actions (login required)

View Item View Item