Gambaran Persepsi Individu Terhadap Followership Styles Ditinjau dari Leadership Styles yang Diterapkan (Studi pada Pemimpin Sekaligus Pengikut di Gereja X, Jakarta)

Agustin, Livia (2022) Gambaran Persepsi Individu Terhadap Followership Styles Ditinjau dari Leadership Styles yang Diterapkan (Studi pada Pemimpin Sekaligus Pengikut di Gereja X, Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Text.pdf

Download (246kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran followership style dan leadership style pada pemimpin di Gereja X di Jakarta. Penelitian ini menyertakan 110 pemimpin dari Gereja X di Jakarta dengan menggunakan teknik sampling accidental. Hasil penelitian menunjukkan gaya kepengikutan yang paling dominan pada subyek penelitian adalah gaya kepengikutan efektif, sedangkan gaya kepemimpinan yang paling dominan pada subyek penelitian adalah gaya kepemimpinan selling. Dari analisis crosstabulation, subyek dengan gaya kepengikutan (followership style) pasif memiliki gaya kepemimpinan (leadership style) participating. Subyek dengan gaya kepengikutan konformis memiliki gaya kepemimpinan selling. Untuk subyek dengan gaya kepengikutan pragmatis memiliki gaya kepemimpinan delegating atau gaya kepemimpinan participating atau gaya kepemimpinan selling. Subyek dengan gaya kepengikutan efektif, memiliki beberapa alternatif gaya kepemimpinan, yaitu gaya kepemimpinan participating, telling, dan selling. Tidak ada responden yang memiliki gaya kepengikutan alienated.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Yohanes Budiarto, SPd., M.Si. & Meike Kurniawati, S.Psi., M.M.
Uncontrolled Keywords: Followership style dan leadership style
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 28 Jun 2022 05:42
Last Modified: 28 Jun 2022 05:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36536

Actions (login required)

View Item View Item