PENGARUH BRAND EXPERIENCE, BRAND IMAGE, DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PELANGGAN NIKE DI JAKARTA

MARGARETHA, RAHELIA (2021) PENGARUH BRAND EXPERIENCE, BRAND IMAGE, DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PELANGGAN NIKE DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Rahelia Margaretha 115180273 JA.pdf

Download (942kB)

Abstract

The purpose of this study is to examine and determine the influence of brand experience, brand image and brand trust on brand loyalty Nike in Jakarta. The research design used in this study is quantitative method with a descriptive approach. Sampling was carried out using a non-probability sampling method with a convenience sampling approach with a total sample 123 respondents who are Nike user in Jakarta. Data collection method is done by distributing questionnaires online. Data analysis techniques used is partial least square-structural equation modeling (PLS-SEM) and using SmartPLS version 3. The results of this study indicate that brand experience, brand image and brand trust can have a positive influence on brand loyalty. Keywords : Brand Experience, Brand Image, Brand Trust, Brand Loyalty. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand experience, brand image, dan brand trust terhadap brand loyalty Nike di Jakarta. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik convenience sampling dan jumlah sampel yang diteliti sebanyak 123 responden yang merupakan pengguna Nike di Jakarta. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang disebar secara online. Teknik analisis data dengan menggunakan metode partial least square-structural equation modeling (PLS-SEM) dan program SmartPLS versi 3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand experience, brand image dan brand trust memiliki pengaruh yang positif terhadap brand loyalty. Kata Kunci : Brand Experience, Brand Image, Brand Trust, Brand Loyalty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 Jun 2022 07:09
Last Modified: 26 Jul 2023 08:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36588

Actions (login required)

View Item View Item