PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP INTENSI PEMBELIAN PENGGUNA E-COMMERCE PADA KALANGAN MUDA DI JAKARTA

GOUW, STEPHEN (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP INTENSI PEMBELIAN PENGGUNA E-COMMERCE PADA KALANGAN MUDA DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Stephen Gouw 115180148 JA.pdf

Download (536kB)

Abstract

The purpose of this research is to examine the effect of social media influencers on the purchase intention of e-commerce users among young people in Jakarta. Sample was selected by the non-probability sampling method of 190 respondents in Jakarta. Data processing technique using Smart-PLS 3 program. The results of this study shows that celebrities, peers, and advertisers can influence purchase intentions, while opinion leaders cannot influence the purchase intentions of young e-commerce users in Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh social media influencer terhadap intensi pembelian pengguna e-commerce pada kalangan muda di Jakarta. Sampel dipilih dengan metode non-probabiliy sampling sebesar 190 responden mahasiswa di Jakarta. Teknik pengolahan data menggunakan program Smart-PLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa selebritas, teman sebaya, dan advertisers dapat memengaruhi intensi pembelian, sedangkan opinion leaders tidak dapat memengaruhi intensi pembelian pengguna e-commerce pada kalangan muda di Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2022 02:32
Last Modified: 30 Jun 2022 02:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36624

Actions (login required)

View Item View Item