PENGARUH KESADARAN, ASOSIASI, PERSEPSI KUALITAS, DAN LOYALITAS TERHADAP EKUITAS MEREK PADA INDUSTRI PERHOTELAN DI JAKARTA

LITTO, VINCY (2022) PENGARUH KESADARAN, ASOSIASI, PERSEPSI KUALITAS, DAN LOYALITAS TERHADAP EKUITAS MEREK PADA INDUSTRI PERHOTELAN DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Vincy Litto 115180010 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

This study aims to analyze the effect of awareness, association, perceived quality and loyalty on brand equity in the hotel industry in Jakarta. The sample selection technique used in this study is convenience sampling. The sample used in this study is 100 respondents who have stayed at least once a year at a Jakarta hotel (at least three stars). The data analysis used to process the data is SmartPLS 3. The results of the analysis in this study indicate that brand awareness has a positive but not significant effect on brand equity, brand associations have a positive and significant influence on brand equity, perceived quality has a positive influence. and significant on brand equity and brand loyalty has a positive and significant effect on brand equity. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran, asosiasi, persepsi kualitas dan loyalitas terhadap ekuitas merek pada industri perhotelan di Jakarta. Teknik pemilihan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah convenience sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yang dalam setahun minimal pernah menginap sekali di hotel Jakarta (minimal bintang tiga). Adapun analisis data yang digunakan untuk mengolah data adalah SmartPLS 3. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek memiliki pengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap ekuitas merek, asosiasi merek memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap ekuitas merek, persepsi kualitas memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap ekuitas merek dan loyalitas merek memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap ekuitas merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2022 04:11
Last Modified: 30 Jun 2022 04:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36652

Actions (login required)

View Item View Item