Pengaruh Self-Image Konsumen terhadap Pilihan Desain Busana

Yenny, Yenny (2022) Pengaruh Self-Image Konsumen terhadap Pilihan Desain Busana. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Abstrak,kt.peng, df, dll2.doc.pdf

Download (96kB)

Abstract

Self-Image merupakan gambaran individu mengenai dirinya yang diperoleh dari seluruh pengalamannya yang berupa stimulasi indera, kepercayaan, pemikiran, dan perasaan yang dirasakan mengenai dirinya sendiri. Self-Image merupakan bagian dari komponen konsep diri yaitu komponen kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemilihan desain busana berdasarkan self-image konsumen. Responden penelitian ini adalah konsumen 126 (One Two Six) sebanyak 104 orang, terdiri atas responden laki-laki 43 orang dan 61 orang responden perempuan. Secara keseluruhan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh self-image konsumen terhadap pilihan desain busana. Presentase ketepatan prediksi bahwa self-image konsumen mempengaruhi pilihan desain busana mencapai 93,0% pada responden laki-laki dan 77,0% pada responden perempuan. Persentase tersebut diperoleh berdasarkan hasil uji equality of covariance matrices dengan metode Box’s M test, dengan hasil F(56, 4530.913) = 1,832, ρ < 0,01 pada responden laki-laki dan F(30, 1302.954) = 2.042, ρ < 0,01 pada responden perempuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: P. Tommy Y. S. Suyasa, M.Si., Psi.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 06 Jul 2022 07:54
Last Modified: 06 Jul 2022 07:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36768

Actions (login required)

View Item View Item