Yenny, Yenny (2022) Pengaruh Self-Image Konsumen terhadap Pilihan Desain Busana. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
Abstrak,kt.peng, df, dll2.doc.pdf Download (96kB) |
Abstract
Self-Image merupakan gambaran individu mengenai dirinya yang diperoleh dari seluruh pengalamannya yang berupa stimulasi indera, kepercayaan, pemikiran, dan perasaan yang dirasakan mengenai dirinya sendiri. Self-Image merupakan bagian dari komponen konsep diri yaitu komponen kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemilihan desain busana berdasarkan self-image konsumen. Responden penelitian ini adalah konsumen 126 (One Two Six) sebanyak 104 orang, terdiri atas responden laki-laki 43 orang dan 61 orang responden perempuan. Secara keseluruhan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh self-image konsumen terhadap pilihan desain busana. Presentase ketepatan prediksi bahwa self-image konsumen mempengaruhi pilihan desain busana mencapai 93,0% pada responden laki-laki dan 77,0% pada responden perempuan. Persentase tersebut diperoleh berdasarkan hasil uji equality of covariance matrices dengan metode Box’s M test, dengan hasil F(56, 4530.913) = 1,832, ρ < 0,01 pada responden laki-laki dan F(30, 1302.954) = 2.042, ρ < 0,01 pada responden perempuan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | P. Tommy Y. S. Suyasa, M.Si., Psi. |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Admin Fakultas Psikologi |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 07:54 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 07:54 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36768 |
Actions (login required)
View Item |