Perencanaan bahan baku dan menentukan harga yang tepat dengan menggunakan metode material requirement planning pada pt. Bangun berkat anugerah

Wicaksono, Muhamad Rizal (2022) Perencanaan bahan baku dan menentukan harga yang tepat dengan menggunakan metode material requirement planning pada pt. Bangun berkat anugerah. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Link Baca Online.pdf

Download (185kB)
[img] Text
545170062_MUHAMAD RIZAL WICAKSONO_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

PT. Bangun Berkat Anugerah adalah PT yang bergerak di bidang industri minuman penyegar, salah satu produk utamanya adalah minuman teh djinggo. PT. Bangun Berkat Anugerah memiliki masalah pengendalian minat dan penawaran, yang merupakan tempat di mana pencipta akan memimpin penelitian tentang gagasan penting yang menjadi tujuan pengendalian stok untuk kerangka Material Requirement Planning (MRP) adalah keseimbangan. Keseimbangan yang harus dicapai adalah keselarasan antara permintaan (bunga) untuk komponen yang tidak dimurnikan untuk penciptaan dan (penawaran) barang dagangan tersebut, baik yang tersedia maupun yang diminta.Setelah melakukan perhitungan Material Requirement Planning (MRP) maka hasil didapat kan untuk melakukan perencanaan permintaan dan persediaan adalah metode kuadratis yaitu metode yang akan menjadi acuan permintaan barang di periode berikutnya, dan metode lot for lot (LFL) yaitu metode yang menjadi acuan persedian tahun berikutnya karna memiliki hasil total biaya yang terendah di dalam metode Material Requirement Planning (MRP). Kata kunci: Motede Regresi Linier, Metode Kuadratis, Metode Analisis Kesalahan Peramalan, Metode Lot For Lot, Metode Economic Order Quantity, Metode Period Order Quantity.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motede Regresi Linier, Metode Kuadratis, Metode Analisis Kesalahan Peramalan, Metode Lot For Lot, Metode Economic Order Quantity, Metode Period Order Quantity.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 16 Aug 2022 07:29
Last Modified: 16 Aug 2022 07:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37066

Actions (login required)

View Item View Item