KONDISI PENGEMBANGAN KAWASAN BERORIENTASI TRANSIT KORIDOR TANAH ABANG – RANGKASBITUNG

Juwono, Indrawan (2022) KONDISI PENGEMBANGAN KAWASAN BERORIENTASI TRANSIT KORIDOR TANAH ABANG – RANGKASBITUNG. Other thesis, S2.

[img] Text
Indrawan_JMSTKIK_12sept_compressed.pdf

Download (615kB)

Abstract

Ke depannya, konsep Transit-Oriented Development akan semakin diterapkan di Jabodetabek. Konsep TOD ini mengusung adanya sinergi dan koherensi antara sistem transportasi dan tata ruang perkotaan. Pengembangan properti dengan intensitas dan kepadatan tinggi hendak diharapkan untuk terjadi di sekitar area stasiun. Pada koridor Tanah Abang – Rangkasbitung, sembilan stasiun telah ditetapkan melalui Perpres untuk dikembangkan dengan konsep TOD. Pada penelitian ini, tiga area stasiun, yang hendak merepresentasikan TOD di pusat kota, pinggir kota, dan luar kota, dipilih untuk merepresentasikan keadaan pengembangan koridor TOD tersebut. Penelitian ini adalah penelitian yang membedah kondisi koridor dan tiga stasiun yang dipilih dari aspek regulasi, kepemimpinan, kerangka institusional, pengelolaan, lahan, perencanaan dan desain, infrastruktur, dan menganalisa lokasi ketiga stasiun dari aspek aksesibilitas, konektivitas, dan walkability.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Transit-Oriented Development; Koridor Tanah Abang – Rangkasbitung; Kondisi; Pengelolaan
Subjects: Tesis
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 12 Sep 2022 01:35
Last Modified: 12 Sep 2022 01:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37197

Actions (login required)

View Item View Item