PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS BRAND ERIGO APPAREL)

Farouq, Farouq (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS BRAND ERIGO APPAREL). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Farouq / 915180210 PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TEHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA BRAND ERIGO APPAREL) xviii+71 hlm, Tahun 2022, table 15, gambar 2, Lampiran 13 PERIKLANAN Abstrak: Brand Erigo Apparel merupakan suatu brand tanah air yang didirikan oleh Muhammad Sadad pada tahun 2013 di Depok, pada awalnya brand Erigo Apparel ini mengalami banyak pasang surut dalam perjalanannya hingga bisa turut serta dalam New York Fashion Week. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Celebrity Endorsment terhadap minat beli konsumen Brand Erigo. Celebrity Endorsement merupakan seseorang yang mendapat public recognition dan menggunakan kepopulerannya untuk mempengaruhi konsumen dengan iklan tersebut. Konsumen yang dituju oleh peneliti dalam penelitian ini adalah pengikut akun Instagram @erigostore. Peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran, dengan metode penelitian kuantitatif dan survey terhadap 100 responden sebagai sampel dengan kuesioner sebagai instrument penelitian yang digunakan oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh positif dari variabel Celebrity endorsement (X) terhadap Minat beli konsumen (Y). celebrity endorsement memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 27,3% Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Minat Beli Konsumen, Brand Erigo Apparel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 10 Oct 2022 04:02
Last Modified: 10 Oct 2022 04:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37200

Actions (login required)

View Item View Item