STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STARBUCKS (PENELITIAN PADA GERAI STARBUCKS CITRA 6)

PANITO, SERGIO AURELIUS (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STARBUCKS (PENELITIAN PADA GERAI STARBUCKS CITRA 6). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK SERGIO AURELIUS PANITO / 915180220 STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STARBUCKS (PENELITIAN PADA GERAI STARBUCKS CITRA 6) 1+56 hlm, Tahun 2022, table 1, gambar 5, Lampiran 4 BIDANG KONSENTRASI Abstrak: Adanya virus Covid-19 menyebabkan berbagai sektor industry serta bisnis terhambat dan penjualan serta pemasukan perusahaan menurun. Perlu strategi pemasaran yang tepat dan efektif untuk meminimalisir kerugian perusahaan terutama di masa pandemi Covid-19. Starbucks Citra 6 merupakan coffee shop dan salah satu gerai cabang milik perusahaan induk yakni Starbucks. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Starbucks dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan konsep dan teori komunikasi, komunikasi pemasaran, strategi pemasaran dan new media. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan metode studi kasus pada Starbucks Citra 6. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Starbucks Citra 6 menerapkan strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid-19 dengan cara melakukan promosi melalui media sosial adalah melakukan penjualan beberapa produk di official store dengan memberikan penawaran diskon-diskon menarik. Media yang digunakan Starbucks Citra 6 untuk melakukan promosi adalah Facebook, Twitter, Instagram, Line, Email pengguna Starbucks Card, dan aplikasi Starbucks. Dalam strategi pemasaran tersebut, Starbucks Citra 6 secara aktif melakukan promosi produk baru di masa pandemi Covid-19 dengan cara memanfaatkan media sosial. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Strategi Pemasaran, New Media, Starbucks Citra 6

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 10 Oct 2022 02:31
Last Modified: 10 Oct 2022 02:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37204

Actions (login required)

View Item View Item