DIGITAL MARKETING DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN (STUDI KASUS PADA PRESTIGE IMAGE MOTORCARS)

SUSANTO, RICKY (2022) DIGITAL MARKETING DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN (STUDI KASUS PADA PRESTIGE IMAGE MOTORCARS). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) RICKY SUSANTO / 915180251 (B) DIGITAL MARKETING DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK (STUDI KASUS PADA PRESTIGE IMAGE MOTORCARS) (C) xvii + 53 halaman, Tahun 2022, tabel 0, gambar 3, Lampiran (D) PUBLIC RELATIONS (E) ABSTRAK: Ketatnya persaingan bisnis saat ini membuat perusahaan melakukan berbagai cara untuk bertahan dan bersaing dengan perusahaan lain. Salah satu bentuk strategi pemasaran yang menyesuaikan dengan kondisi saat ini yakni berupa pemanfaatan media digital atau media online. Prestige Image Motorcars adalah perusahaan induk yang berinvestasi di berbagai industri berbeda yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Prestige Image Motorcars merupakan sebuah perusahaan induk (holding company) yang berinvestasi pada bidang industri yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana digital marketing dalam perencanaan komunikasi pemasaran yang dilakukan Prestige Image Motorcars. Metode pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan metode studi kasus pada Prestige Image Motorcars. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran, perencanaan komunikasi pemasaran serta penelitian ini juga menggunakan konsep/teori digital marketing. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Prestige Image Motorcars menerapkan perencanaan komunikasi pemasaran dengan memperhatikan enam (6) aspek penting yang terdiri dari tujuan bisnis, strategi (tujuan komunikasi, target market, kompetitor, tema komunikasi, saluran komunikasi), taktis, implementasi, monitoring, dan evaluasi. Fokus utama Prestige Image Motorcars adalah menghasilkan keuntungan dalam pemasaran mobil-mobil mewah (luxury car) serta mengembangkan perusahaan di bidang-bidang lainnya untuk meningkatkan keuntungan perusahaan. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Perencanaan Komunikasi Pemasaran, Prestige Image Motorcars

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 10 Oct 2022 02:32
Last Modified: 10 Oct 2022 02:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37213

Actions (login required)

View Item View Item