PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SECARA ONLINE, PENERAPAN SINGLE LOGIN, DAN PENGGUNAAN DATA INFORMASI OLEH DJP TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK

Lawijaya, Febriko (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SECARA ONLINE, PENERAPAN SINGLE LOGIN, DAN PENGGUNAAN DATA INFORMASI OLEH DJP TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Febriko Lawijaya 127181013 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan secara online, penerapan single login, dan penggunaan data dan informasi oleh DJP terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian konklusif (pengujian hipotesis). Data diambil tidak berdasarkan sampling melainkan seluruh populasi. Data yang digunakan adalah data primer dengan kuesioner. Subyek penelitian ini adalah Konsultan Pajak yang terdaftar dalam anggota Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) cabang Jakarta Utara. Responden berjumlah 295 orang. Analisis data menggunakan SPSS versi 26 dan SmartPLS versi 3.3.2. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan secara online berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, penerapan single login berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, penggunaan data dan informasi oleh DJP berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, tidak terdapat pengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak secara bersama sama atau simultan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan secara Online, Penerapan Single Login, Penggunaan data dan informasi oleh DJP, Kepathuan Wajib Pajak This Research aims to examine the effect of quality of service online, single login implementation, use of data and information by DGT impact on Taxpayer Compliance. This Research uses quantitative methods with a conclusive research design (hypothesis testing). The data was taken not based on sampling but the entire population. The data used are primary data with a questionnaire. The subject of this research is the Tax Consultants registered with the member of the North Jakarta branch of the Indonesian Tax Consultant Association (IKPI). Respondents amounted to 295. Data Analysis used SPSS version 26 and SmartPLS Version 3.3.2. The result of this research are online service quality has a positive but insignificant effect on taxpayer compliance, the implementation of single login has a positive and significant effect on taxpayer compliance, the use of data and information by DGT has a positive and significant effect on taxpayer compliance, there is no influence on taxpayer compliance simultaneously. Keywords : quality of service online, single login implementation, Use of data and information by DGT, Taxpayer Compliance

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 Oct 2022 07:54
Last Modified: 10 Apr 2023 00:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37354

Actions (login required)

View Item View Item