PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR, SITUASI AUDIT, ETIKA, PENGALAMAN, KEAHLIAN AUDIT, DAN INTEGRITAS DENGAN KETEPATAN PEMBERIAN OPINI AUDIT OLEH KANTOR AKUNTAN PUBLIK (STUDI EMPIRIS PADA KAP BIG FOUR JAKARTA TAHUN 2016)

Suryadi, Rudi (2016) PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR, SITUASI AUDIT, ETIKA, PENGALAMAN, KEAHLIAN AUDIT, DAN INTEGRITAS DENGAN KETEPATAN PEMBERIAN OPINI AUDIT OLEH KANTOR AKUNTAN PUBLIK (STUDI EMPIRIS PADA KAP BIG FOUR JAKARTA TAHUN 2016). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
RudiSuryadi127132004Judul.pdf

Download (17kB)
[img] Text
RudiSuryadi127132004Judul-Abstrak.pdf

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh skeptisisme profesional auditor, situasi audit, etika, pengalamanan, keahlian audit, dan integritas baik secara parsial maupun secara simultan dengan ketepatan pemberian opini auditor oleh kantor akuntan publik. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 99 akuntan publik yaitu patner, manager, supervisor dan senior auditor yang bekerja pada KAP Big Four di Jakarta. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23.0.Berdasarkan hasil penelitian dan analisis regresi berganda, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh signifikan positif antara skeptisisme profesional auditor dengan ketepatan pemberian opini auditor oleh kantor akuntan publik. Disamping itu juga diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan positif etika, pengalaman, keahlian audit dan integritas terhadap ketepatan pemberian opini auditor oleh kantor akuntan publik, sementara untuk variabel situasi audit disimpulkan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap ketepatan pemberian opini auditor. Kata kunci : skeptisisme profesional auditor, situasi audit, etika, pengalaman, keahlian audit, integritas, ketepatan pemberian opini audit.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 13 Oct 2022 08:55
Last Modified: 13 Oct 2022 08:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37384

Actions (login required)

View Item View Item