PENGARUH REPUTASI AUDITOR, UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, PERSENTASE PENAWARAN SAHAM DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP IMBALAN AWALDALAM PENAWARAN SAHAM PERDANA (StudiEmpirikEmiten BEI SektorPropertidanJasaKonstruksiPeriode1995-2014)

Sudewa, Sander Sakti (2016) PENGARUH REPUTASI AUDITOR, UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, PERSENTASE PENAWARAN SAHAM DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP IMBALAN AWALDALAM PENAWARAN SAHAM PERDANA (StudiEmpirikEmiten BEI SektorPropertidanJasaKonstruksiPeriode1995-2014). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
SanderSaktiSudewa127121009Judul.pdf

Download (11kB)
[img] Text
SanderSaktiSudewa127121009Judul-Abstrak.pdf

Download (15kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara reputasi auditor, ukuran perusahaan, umur perusahaan, persentase penawaran saham, dan kebijakan dividen terhadap imbalan awal sesudahpenawaran perdana(IPO).Variabel dependen dalam penelitian ini adalah imbalan awal, sedangkan variabel independen adalah reputasi auditor, ukuran perusahaan, umur perusahaan, persentase penawaran saham, dan kebijakan dividen. Penelitian ini menggunakan data perusahaan-perusahaan dalam bidang usaha properti dan jasa konstruksi yang melakukan IPOperiode1995-2014. pengujian hipotesis yang digunakan adalah model regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabelreputasi auditor dan Persentase Penawaran Saham berpengaruh signifikan terhadap imbalan awal sedangkan variabel ukuran perusahaan, umur perusahaan dan kebijakan dividen tidak berpengaruh secara signifikan terhadap imbalan awal. Berdasarkan hasil pengujian simultan semua variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap imbalan awal. Berdasarkan Pengujian Korelasi Ganda (R) dan Determinasi (R 2 )terdapat hubungan yang kuat antara imbalan awal dengan reputasi auditor, ukuran perusahaan, umur perusahaan, persentase penawaran saham, dan kebijakan dividen yang menjelaskan variasi variabel independen mampu menjelaskan sebesar 49% variasi variabel imbalan awal. Sisa sebesar 51% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci : Reputasi Auditor, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Persentase Penawaran Saham, Kebijakan Dividen,Imbalan Awal.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 13 Oct 2022 09:01
Last Modified: 13 Oct 2022 09:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37387

Actions (login required)

View Item View Item