Perjanjian Simpan Pinjam Mata Uang Asing Pada Bank BRI (Studi Kasus Kesalahan Transfer Dana Nasabah Yang Dilakukan Bank BRI)

Maharani, Azaria (2022) Perjanjian Simpan Pinjam Mata Uang Asing Pada Bank BRI (Studi Kasus Kesalahan Transfer Dana Nasabah Yang Dilakukan Bank BRI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
COVER-ABSTRAK_AZARIA MAHARANI 205180124.pdf

Download (541kB)
[img] Text
BAB ISI_AZARIA MAHARANI_205180124_.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN_AZARIA MAHARANI 205180124.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perbankan merupakan bidang yang sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat, dimulai dari transaksi hingga perjanjian. Segala transaksi yang dilakukan Bank wajib di data dan dilaporkan ke Bank Indonesia. Namun tetap saja, walaupun sudah ada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dengan lengkap mengatur kegiatan perbankan ini, kesalahan banyak terjadi dan menimbulkan keresahan bagi masyarakat. Terukir dalam Undang-Undang Nomor 3 tahun 2011 tentang Transfer Dana telah mengatur segala proses mengenai kegiatan Transfer ini. Jika terjadi sebuah kesalahan yang sebenarnya sangat mudah untuk diminimalisir bagi Bank ini, tentu sangat membuat masyarakat gelisah akan perbuatan Bank. Namun tidak dapat dipungkiri, hidup tidak lepas dari kesalahan. Terlepas dari hal tersebut, jika ada kesalahan, patutlah segera di perbaiki setepat dan secepat mungkin. Sekuat apapun dihindari, tentu akan dikemukakan juga kesalahan tersebut. Lalu ketika kesalahan tersebut telah disadari dan dinilai telah merugikan, alangkah baiknya jika pihak perbankan melakukan sebuah ganti rugi pada pihak yang dirugikan tersebut. Dengan tidak adanya perlindungan dan kepastian hukum bagi para Nasabah Bank ini membuat pemerintah mengadakan beberapa peraturan perundang-undangan yang juga mendukung kelancaran kegiatan perbankan agar bisa lebih menyejahterakan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Gunardi, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Bank, Transfer, Ganti Rugi
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 14 Oct 2022 06:17
Last Modified: 14 Oct 2022 06:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37398

Actions (login required)

View Item View Item