Tanggung Jawab Keselamatan Lalu Lintas Penerbangan Saat Konflik (Studi Kasus Afghanistan Saat Taliban Mengambil Alih Pemerintah).

Dzulfikar, Addin (2022) Tanggung Jawab Keselamatan Lalu Lintas Penerbangan Saat Konflik (Studi Kasus Afghanistan Saat Taliban Mengambil Alih Pemerintah). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cover-Abstrak_Addin Dzulfikar_207202016.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB ISI_Addin Dzulfikar_207202016.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Addin Dzulfikar_207202016.pdf

Download (237kB)
[img] Text
Lampiran_Addin Dzulfikar_207202016.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan cara terbaik saat keadaan luar biasa atau tidak dalam status damai suatu negara dalam memberikan pelayanan lalu lintas penerbangan untuk pesawat udara. Pelayanan lalu lintas penerbangan untuk pesawat udara yang ideal dan sesuai dengan Annex-annex ICAO haruslah dipatuhi setiap negara. Saat Afghanistan jatuh dan dikuasi kelompok bersenjata, Taliban menjadikan situasi dalam negeri bergejolak. Keamanan keselamatan penerbangan internasional salah satu prioritas penting untuk segera diambil tindakan. Dikarenakan situasi negara yang semakin buruk, secara bertahap negara yang saat itu memiliki hubungan diplomatik dengan Afghanistan, melakukan evakuasi warga negaranya yang tinggal di Afghanistan dengan pesawat udara, baik yang berstatus sebagai diplomat maupun tenaga kerja. Teknik pencarian data menggunakan studi Pustaka dengan mengkaji aturan-aturan penerbangan internasional.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Prof. Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.M., M.Kn.
Uncontrolled Keywords: Tanggung Jawab, Penerbangan, Kedaulatan.
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 04 Nov 2022 02:56
Last Modified: 04 Nov 2022 02:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37532

Actions (login required)

View Item View Item