Perpustakaan lab (ARS - 5163)

Christianto, Anthony (2019) Perpustakaan lab (ARS - 5163). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Generasi milenial merupakan sebuah jenjang generasi yang lahir pada tahun 1980 – 2000 yang memiliki keinginan untuk mengembangkan potensi diri, diakui,serba instan dan paham lebih dalam di bidang teknologi. Milenial yang seyogyanya merupakan pelopor dalam perkembangan berbasis teknologi wajib dibekali olehpelbagai edukasi, baik secara mandiri maupun kolaboratif, dalam mendukung individu menciptakan berbagai inovasi untuk masa depan yang lebih baik, agar mencapai tingkat aktualisasi diri yang nyata. Untuk menunjang aktivitas tersebut, diperlukan wadah bagi para milenial dalam melakukan pembelajaran eksperimental maupun secara sosial dan kontekstual dalam mencari ilmu pengetahuan yang lebih dalam. Sesuai dengan tipologi perkembangan perpustakaan dari prototipe hingga stereotipe, kehadiran perpustakaan lab diharapkan dapat menjadi salah satu solusi bagi para milenial untuk mendapatkan edukasi teknologi yang mutakhir dan komprehensif, baik secara pengalaman langsung melalui laboratorium laboratorium praktik yang bersifat eksperimental, maupun melalui koleksi buku teoritikal yang diselingi dengan ruang-ruang diskusi untuk membuka wawasan yang lebih luas akan pengetahuan tentang teknologi. Perpustakaan lab diharapkan dapat menghadirkan nilai-nilai kesejamanan bagi para pengguna milenial yang menggunakan wadah tersebut untuk belajar, berkreasi, berkolaborasi secara kelompok atau sebagai tempat pelesiran sementara yang disatukan di dalam satu atap sebagai ruang edukatif untuk pengembangan diri generasi milenial. Kata kunci: kolaborasi, milenial, pengembangan diri, perpustakaan, teknologi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 28 Nov 2022 01:29
Last Modified: 28 Nov 2022 01:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37635

Actions (login required)

View Item View Item