Fasilitas penelitian multimedisiplin untuk inovasi lanjut Universitas Tarumanagara (ARS - 5105)

Djaya, Rene Matthew Sabian (2019) Fasilitas penelitian multimedisiplin untuk inovasi lanjut Universitas Tarumanagara (ARS - 5105). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Generasi yang sedang peran besar di masa depan, yaitu Generasi Y, juga dipanggil dengan “Millennials” adalah generasi kritis yang gemar mempelajari hal baru. Sering pula dikaitkan dan juga sangat mengapresiasi teknologi dan hubungan sosial. Generasi ini telah dibentuk oleh pengaruh-pengaruh budaya teknologi yang unik, yang sangat penting untuk dipikirkan dalam segala aspek khususnya dalam hal ber inovasi. Untuk mencapai hal tersebut, motivasi terhadap pengembangan dan penelitian demi penelitian harus sudah sering dilakukan, dari interaksi antara peneliti dan penggunanya, sampai campur tangan antar disiplin yang dalam hal ini, arsitektur memegang peranan yang cukup berpengaruh. Supaya sebuah penelitian dapat berhasil, dibutuhkan pengertian dan apresiasi dari kebutuhan, latar belakang, ketertarikan, dan pendekatan dari penelitinya, yang dalam setting penelitian seperti sekarang ini, seperti contohnya di Indonesia, sebagian besar sebuah disiplin ilmu hanya bergerak dari pengalaman dan pengembangan satu sampai dua disiplin saja. Hal itu yang menyebabkan sulit berkembangnya Inovasi dan teknologi seperti sekarang ini, ditambah kurangnya dukungan pemerintah dan institusi-institusi yang memfasilitasinya. Di era modern ini, cara-cara lama tentu tidak akan dapat lagi dapat dilanjutkan akibat perubahan yang telah terjadi, tentunya tidak melupakan standard dalam arsitektur di Indonesia, yang sudah harus mampu beradaptasi dan berinovasi terhadap berkembangnya zaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 29 Nov 2022 09:18
Last Modified: 29 Nov 2022 09:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37754

Actions (login required)

View Item View Item