Pengaruh Iklan Televisi Sepeda Motor Yamaha Bluecore Terhadap Minat Beli Motor Siswa Sma Pusaka Abadi Jakarta? (Versi Iklan Yamaha Blue Core Edisi Pelajar Bermain Sepeda)

VINCENT, VINCENT (2015) Pengaruh Iklan Televisi Sepeda Motor Yamaha Bluecore Terhadap Minat Beli Motor Siswa Sma Pusaka Abadi Jakarta? (Versi Iklan Yamaha Blue Core Edisi Pelajar Bermain Sepeda). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian yang dilakukan atas dasar fenomena banyaknya iklan penjualan sepeda motor ditelevisi sebagai ajang promosi penjualan sepeda motor. Para produsen sepeda motor mengunakan komunikasi penjualan melalui iklan sebagai salah satu sarana mempromosikan produk untuk memperoleh simpati dan bertujuan untuk mempengaruhi konsumen untuk membeli produknya. Begitula pula yang dilakukan produsen sepeda motor yamaha. Produsen motor yamaha meluncurkan produk baru yamaha blucore dengan slogan ?lampaui dirimu? edisi iklan pelajar naik sepeda yang ditayangkan di media televisi. Penelitian init bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan telivisi yamaha bluecore terhadap minat beli (studi kasus pada siswa dan siswi SMA Pusaka Abadi Jakarta Utara). Dimensi dari pengaruh iklan televisi adalah music/jingle, script, endorser, strapline, dan logo, sedangkan dimensi dari minat beli adalah perhatian terhadap stimulus, pemahaman/pengertian terhadap stimulus, penerimaan terhadap stimulus. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Adapun tekhnik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner pada 59 responden yang ditentukan melalui melalui probability sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan analisis regresi linear sederhana. Kemudian untuk mengetahui tingkat keabsahan data penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas Hasil Penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang tinggi dan kuat diantara kedua variabel, serta pengaruh iklan sepeda motor yamaha bluecore berpengaruh dan memberikan kontribusi 80,8% terhadap minat beli motor siswa SMA Pusaka Abadi. Kata Kunci: Pengaruh Iklan, Minat Beli Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Iklan, Minat Beli Siswa
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 10 Jul 2018 02:09
Last Modified: 10 Jul 2018 02:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3807

Actions (login required)

View Item View Item