Pengaruh Perilaku Menonton Iklan Dengan Unsur Budaya Amerika Dan Minat Pada Tren Mode Amerika Terhadap Perilaku Konsumtif Komunitas Bboy Jakarta

TANUWIJAYA, ALBERT (2015) Pengaruh Perilaku Menonton Iklan Dengan Unsur Budaya Amerika Dan Minat Pada Tren Mode Amerika Terhadap Perilaku Konsumtif Komunitas Bboy Jakarta. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku menonton iklan dengan unsur budaya Amerika dan minat pada tren mode Amerika terhadap perilaku konsumtif Komunitas Bboy Jakarta. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 111 orang dengan jumlah sampel sebanyak 53 dengan menggunakan bantuan rumus Slovin dengan nilai toleransi sebesar 10% atau 0.1. Pemilihan sampel menggunakan teknik Probability Sampling jenis Simple Random Sample. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) dari hasil uji validitas ini menunjukkan bahwa setiap pernyataan dari masing-masing variabel dinyatakan valid karena nilai Corrected Item-Total Correlation lebih dari 0.20 melalui perhitungan SPSS. (2) ketiga variabel dalam penelitian ini terbukti reliabel karena memperlihatkan bahwa nilai Chronbach?s Alpha dari perilaku menonton, minat dan perilaku konsumtif adalah >0.70. (3) hasil R yang dihasilkan pada penelitian variabel X1 ini adalah sebesar 0,772. Hasil dari koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,595. Artinya, variasi variabel sikap penonton dapat dijelaskan oleh variabel perilaku menonton sebesar 59,5% (0,595 x 100%). Nilai R yang dihasilkan pada penelitian variabel X2 ini adalah sebesar 0.819. Hasil dari koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,671. Artinya, variasi variabel sikap minat dapat dijelaskan oleh variabel minat sebesar 67,1% (0,671 x 100%). Nilai R yang dihasilkan pada penelitian variabel X1 dan X2 ini adalah sebesar 0.867. Hasil dari koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,751. Artinya, variasi variabel sikap penonton dan minat dapat dijelaskan oleh variabel perilaku menonton dan minat sebesar 75,1% (0,751 x 100%). Kata Kunci : Perilaku Menonton, Minat, Perilaku Konsumtif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Menonton, Minat, Perilaku Konsumtif
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 10 Jul 2018 03:05
Last Modified: 10 Jul 2018 03:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3853

Actions (login required)

View Item View Item