Gambaran gaya belajar & preferensi strategi pembelajaran mahasiswa Kedokteran Untar / Gilbert C.M. Liem (405110186)

Liem, Gilbert Christianto Mondong (2014) Gambaran gaya belajar & preferensi strategi pembelajaran mahasiswa Kedokteran Untar / Gilbert C.M. Liem (405110186). Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan adanya perubahan kurikulum pembelajaran di dunia pendidikan kedokteran penting untuk menyadari bahwa mahasiswa/i memiliki beragam gaya belajar. Pengetahuan tentang gaya belajar akan membantu mahasiswa untuk mempersiapkan strategi pembelajaran agar dapat belajar lebih baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya belajar dan preferensi strategi pembelajaran mahasiswa/i preklinik Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara. Metode yang digunakan adalah cross sectional deskriptif dengan jumlah responden sebanyak 491 orang. Kuisioner VARK versi 7.2 digunakan untuk menentukan gaya belajar dan responden juga diminta untuk mengurutkan pemilihan strategi pembelajaran. Mayoritas (81%) responden memiliki preferensi gaya belajar unimodal, dan 19% multimodal. dari 19% multimodal terdapat 16,6% bimodal, 2% trimodal dan 0,4% quadrimodal. Dari 81% unimodal, gaya belajar dominan adalah auditorik diikuti kinestetik,read/write dan visual. strategi Pembelajaran yang paling dominan adalah kuliah dan strategi pembelajaran yang kurang diminati adalah tutorial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya belajar, Preferensi Strategi Pembelajaran, Mahasiswa kedokteran, Kurikulum
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Kedokteran
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 10 Jul 2018 03:11
Last Modified: 10 Jul 2018 03:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3855

Actions (login required)

View Item View Item