PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM PROSES PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL DI AGENSI PERIKLANAN UNTUK MENCIPTAKAN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS SEVENADS INDONESIA)

Lianny, Lianny (2022) PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM PROSES PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL DI AGENSI PERIKLANAN UNTUK MENCIPTAKAN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS SEVENADS INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Lianny / 915190134 (B) Peran Interaksi Simbolik Dalam Proses Pembuatan Konten Media Sosial Di Agensi Periklanan Untuk Menciptakan Brand Awareness (Studi Kasus Sevenads Indonesia) (C) xv+82hlm, Tahun 2022, table 2, gambar 13, Lampiran 8 (D) ADVERTISING Abstrak: Seiring dengan perkembangan zaman, komunikasi sudah dipermudah dengan adanya internet. Internet merupakan salah satu media yang banyak digunakan sebagai penyebaran informasi. Perkembangan media internet membuat media sosial juga berkembang menjadi beragam. Instagram sebagai media sosial yang paling diminati masyarakat. Pada platform Instagram dapat digunakan sebagai pemasaran dengan menggunakan content marketing. Content Marketing berfungsi untuk mengenalkan produk sesuai dengan ciri khas dari produk perusahaan. Sevenads Indonesia menggunakan content marketing untuk mengenalkan merek dari kliennya ke konsumen. Dalam content marketing, diharapkan dapat menciptakan brand awareness untuk mengetahui sejauh mana suatu merek dikenal oleh konsumen, prosesnya dijabarkan menggunakan teori interaksi simbolik. Penelitian ini membahas bagaimana peran interaksi simbolik dalam proses pembuatan konten media sosial di agensi periklanan Sevenads Indonesia untuk menciptakan brand awareness. Peneliti menggunakan teori dari Mead untuk membahas interaksi simbolik, content marketing oleh Kotler, Kartajaya, Setiawan dan brand awareness oleh Suciningtyas. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode studi kasus eksploratoris kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam proses pembuatan konten media sosial di agensi periklanan Sevenads Indonesia, terdapat keberhasilan dalam menciptakan brand awareness. Kata Kunci: Instagram, content marketing, brand awareness

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 04:02
Last Modified: 02 Sep 2024 04:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38676

Actions (login required)

View Item View Item