IGNABERTHA, JANICE JOCELINE (2022) DIGITAL MARKETING PERUSAHAAN RITEL INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE FASHION FOOTWEAR (STUDI KASUS TERHADAP ONITSUKA TIGER). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) JANICE JOCELINE IGNABERTHA (915190139) (B) DITAL MARKETING PERUSAHAAN RITEL INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE FASHION FOOTWEAR (STUDI KASUS TERHADAP ONITSUKA TIGER) (C) xvii + 58 hlm, Tahun 2022, table 3, gambar 2, Lampiran 4 (D) ADVERTISING PT. Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) adalah perusahaan ritel yang bergerak di bidang perdagangan ritel pakaian, sepatu, asesoris, tas dan peralatan olah raga. Dalam dunia fashion retail yang kian kompetitif, brand image menjadi sesuatu yang sangat penting. Onitsuka Tiger, sebagai salah satu brand yang dinaungi oleh MAP harus mampu membangun brand image agar dapat diterima oleh pasar Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana komunikasi pemasaran digital yang dijalankan perusahaan ritel dalam upaya membangun brand image produk fashion footwear. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan para objek penelitian dan observasi, studi dokumen sebagai acuan peneliti dalam menyelesaikan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing PT MAP melakukan komunikasi pemasaran melalui empat saluran media digital untuk memasarkan Onitsuka Tiger, yaitu Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing, Interactive Advertising, dan Online PR. Dengan melakukan komunikasi pemasaran yang tepat, PT MAP memiliki tujuan untuk membangun brand image Onitsuka Tiger. Secara keseluruhan penelitian ini menyatakan bahwa penggunaan konsep digital marketing berhasil membangun brand image yang baik untuk produk Onitsuka Tiger. Penulis mengharapkan adanya penelitian lanjutan atas dasar perkembangan teknologi informasi yang berkaitan dengan komunikasi pemasaran, serta bagi PT MAP yaitu untuk mengembangkan image branding melalui memperbanyak aktivitas digital marketing dengan melibatkan konsumen dan mengkaji strategi komunikasi pemasaran lebih dalam. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Brand Image
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 03:59 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 03:59 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38680 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |